Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menikmati Suasana Memukau Kuil Sensoji Saat Malam Hari

Kuil Sensoji Yang Tetap Menakjubkan Saat Malam Hari

taorent.id - kalau teman-teman travelling ke Jepang, terutama jalan-jalan ke kota Tokyo pasti bakal mampir ke kuil sensoji di Asakusa. Kuil sensoji memang salah satu ikon pariwisata di kota tokyo. Bangunan yang megah serta perpaduan konsep tradisional dan modern membuat kuil sensoji menarik bagi pada turis untuk menyempatkan mampir atau mengunjungi kuil sensoji.

suasana pemandangan sensoji temple malam hari
Gerbang Hozomon pada malam hari 
Kuil sensoji sebagai magnet turis di ibukota Jepang ini selalu ramai didatangi oleh pengunjung entah itu turis atau penduduk dari tokyo itu sendiri. Kuil sensoji selalu ramai orang yang datang untuk berwisata sekaligus bercampur dengan penduduk lokal yang melakukan ritual keagamaan di kuil. Mulai dari gerbang kaminarimon, nakamise shopping street, gerbang Hozomon hingga kuil sensoji selalu ramai dengan pengunjung. Dengan ramai dan sesaknya pengunjung, terkadang ketika ingin mengambil foto yang bagus jadi agak susah. Kalau mau ambil foto yang bagus, ada waktu-waktu tertentu kuil ini sepi yang bisa dimanfaatkan.

Datang Ke Sensoji pada saat malam hari

suasana pemandangan sensoji temple malam hari
nakamise street yang sepi
Area kuil Sensoji memang selalu buka selama 24 jam. Namun kuil utama dan toko-toko di Nakamise biasanya akan mulai tutup mulai pukul 17.00 sore waktu setempat. Biasanya jam tujuh malam keatas suasana kuil sudah lumayan sepi karena pengunjung pun juga sudah tidak berdatangan. Salah satu waktu yang baik untuk menikmati suasana sepi Kuil Sensoji adalah dengan mendatanginya pada saat malam hari. Setelah matahari terbenam, area Kuil Sensoiji khususnya Gerbang Kaminarimon,Gerbang Hozomon dan kuil utama akan mulai diterangi dengan lampu-lampu penerangan sehingga membuat area kuil Sensoji terlihat indah walaupun di waktu malam hari.

suasana pemandangan sensoji temple malam hari
patung Nio di Gerbang Hozomon
Karena saya menginap di daerah Asakusa, beberapa kali saat sebelum balik ke hotel, biasanya saya menyempatkan mampir ke kuil Sensoji pada saat malam hari. Dan kebetulan juga, jalan hotel kami bisa di lalui melewati jalan-jalan dan gang-gang kecil melalui samping kuil dan melewati rumah-rumah penduduk di sekitar area kuil.
Baca Juga : Jalan-Jalan Ke Nezu Shrine, Kuil Indah Yang Tersembunyi Di Tokyo 

Menikmati Suasana Memukau Kuil Sensoji Pada Malam Hari

Bagi saya Kuil Sensoji ini malah terlihat dan terasa lebih menarik pada saat malam hari. Lampu lampu kuil yang hangat, jalanan yang sepi, dan halaman kuil yang terasa luas. Setelah capek berjalan-jalan di tokyo seharian, duduk-duduk di area gerbang Hozomon sambil makan onigiri dan minum teh botol dingin rasanya sudah cukup sempurna untuk menghilangkan penat dan lelah.

suasana pemandangan sensoji temple malam hari
pagoda Sensoji yang Berkilau
Selain gerbang Kaminarimon dan Gerbang Hozomon, Pagoda Sensoji juga diterangi lampu. Lampu yang dipasang pada tiap lantai pagoda setinggi sekitar 53 meter ini seakan menambah kemegahan dan keindahannya. Pemandangan dan suasananya benar-benar berbeda dengan saat siang hari.

suasana pemandangan sensoji temple malam hari
Patung Nio di sisi  Gerbang Hozomon 
Ketika saya mampir ke Sensoji pada malam hari, saya melihat beberapa fotografer lengkap dengan tripod dan perlengkapan memotret lainnya mengambil gambar dan panorama Kuil Sensoji. Bahkan ada model dan fotografer yang sedang melakukan photo session di halaman depan gerbang Hozomon.
Baca Juga : Jalan-jalan Seru di Harajuku
Datang ke Kuil Sensoji pada malam hari adalah salah satu tips jika kamu memang tidak suka dengan keramaian dan suasana yang berjubel. Belum lagi jika Sensoji menggelar acara adat, pasti akan tambah ramai sekali. Dan jika kamu mau mendapat foto yang unik dari Kuil Sensoji, datanglah ke Sensoji pada malam atau pagi-pagi hari sekali. 

suasana pemandangan sensoji temple malam hari
duduk santai sambil memandangi pagoda
Sekian pengalaman saya menikmati suasana Kuil Sensoji pada saat malam hari. Semoga bisa jadi refrensi buat teman-teman yang ingin mengunjungi sensoji namun dengan suasana yang lebih tenang dan tidak ramai. 
taorent
taorent traveller paruh waktu, geek full time

Post a Comment for "Menikmati Suasana Memukau Kuil Sensoji Saat Malam Hari"