Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jalan-Jalan Ke Jepang Harus Mampir Ke Akihabara

Jalan-jalan ke Akihabara tokyo

Akihabara adalah surga otaku sekaligus surga belanja di Tokyo

taorent. id - Banyak faktor pendorong orang yang ingin pergi jalan-jalan ke Jepang. Salah satu faktor pendorong yang mungkin paling banyak adalah faktor kesukaan banyak orang terhadap pop culture jepang seperti manga, anime, game dan action figure. Semua pop kultur jepang tersebut berkumpul pada satu area di Tokyo bernama Akihabara. Karena saya termasuk orang yang menggemari pop culture Jepang, ketika saya jalan-jalan ke Jepang tentu saya tidak lupa untuk menyempatkan untuk jalan-jalan ke Akihabara dan memasukkan Akihabara ke dalam itinerary saya saat jalan-jalan ke Jepang.

Bagi saya, banyak yang bisa dicari dan dikunjungi di Akihabara, apalagi kalau kamu penggemar anime atau manga. Daerah yang disebut dengan electric town ini adalah kumpulan toko gadget, toko manga, toko action figure, toko game dan masih banyak lagi. Kalau otaku mengunjungi akihabara, sudah bakal dipastikan kalap belanja. Saya sendiri selalu menyempatkan belanja ketika berada di Akihabara. Jadi jalan-jalan ke Akihabara ngapain aja?

Belanja action figure

Tidak lengkap rasanya kalau ke Akihabara tidak berbelanja action figure atau belanja barang berbau anime atau manga. Bahkan jalan-jalan ke Jepang rasanya kurang terasa kalau tidak bawa barang bertema anime Jepang. Ratusan toko action figure berjejer di area akihabara. Kalau punya kaki yang kuat, silakan masuk satu-satu toko action figure nya. Karena harga dan koleksi barang berbeda di tiap-tiap toko. Toko langganan saya kalau belanja action figure di Akihabara adalah toko mandarake. Selain mandarake, ada rekomendasi toko belanja action figure.

Belanja Barang Elektronik

Akihabara punya julukan electric town bukan tanpa alasan. Akihabara adalah pusat belanja elektronik di tokyo. Banyak toko barang elektronik bertebaran di Akihabara.  Yang besar dan terkenal ada Yodobashi, yang berlokasi di depan stasiun Akihabara. Yodobashi menyediakan barang-barang elektronik mulai dari home appliances hingga barang seperti jam tangan, kamera, audio gear, dan game. Selain itu, di Yodobashi juga ada mainan seperti gundam, action figure, dan lego. Bahkan tersedia juga kosmetik, tas, cd/dvd, dan buku. Lengkap! One stop shopping.
Selain Yodobashi, ada beberapa toko elektronik lain seperti sofmap atau Laox. Ada juga toko-toko elektronik kecil yang jual barang elektronik second seperti hp atau kamera dengan harga yang murah.

Cuci mata ngeliatin maid

Salah satu experience yang bisa temen-temen coba saat jalan-jalan ke Akihabara adalah makan di maid cafe. Cafe dimana para pelayannya memakai kostum maid (pelayan). Cost untuk nongkrong di cafe ini bisa dibilang cukup mahal.
Karena saya  terlalu kere tidak begitu tertarik dengan maid cafe, jadi saya ga mampir ke maid cafe. Tapi mengamati maid-maid yang sedang bekerja di area Akihabara ini cukup menyenangkan mata. Biasanya maid-maid ini menyebarkan brosur, promosi cafe / restoran atau menawarkan barang. Mbak-mbak maid ini bening-bening!😍

Themed cafe di Area Akihabara

Selain maid cafe, banyak juga cafe ndengan tema-tema unik di Akihabara. Suka gundam ada gundam cafe, suka pokemon ada pokemon cafe, suka final fantasy ada final fantasy cafe atau kamu penggemar idol macam AKB 48? Ada AKB 48 cafe juga dong. Tinggal pilih saja sesuai selera dan kesukaan. Tapi kalau memang berniat mau mampir ke gundam cafe, saya sarankan datang lebih awal atau pagi. karena biasanya antriannya sedikit panjang.
UPDATE : gundam cafe di akihabara saat ini sedang direnovasi karena mau diperluas dengan mengambil bangunan dari AKB 48 cafe yang berada di sebelahnya. AKB48 cafe sendiri dikabarkan akan ditutup. 


Main game di arcade machine atau ke Pachinko

Selain banyak toko game, di Akihabara juga banyak toko game centre. Mirip-mirip seperti di timezone, tersedia mesin arcade mulai dari game retro hingga game baru. Main retro game di arcade machine bisa jadi pengalaman yang unik sebagai seorang gamer. Untuk pachinko sendiri, saya hanya mampir dan sekedar masuk. Ga nyoba main. Karena area pachinko nya sangat bising dari suara mesin game nya yang jumlahnya sangat banyak di satu ruangan.  

Jalan-jalan ke Akihabara tokyo

Toko M's Life Departement

Ada salah satu toko unik yang pernah saya kunjungi di Akihabara. Toko ini bernama M's, berlokasi tidak jauh dari stasiun Akihabara. M's ini adalah adult shop dengan 7 lantai dan tiap lantai berisi barang 18+. Barang yang dijual mulai dari koleksi dvd adult video, underwear dengan tema anime, dan barang bertema adult lainnya. Untuk masuk harus dipastikan kamu harus berumur diatas 18 dan tidak boleh ambil foto di dalam. 

Jalan-jalan santai di area Akihabara

Setelah beres belanja, tidak ada salahnya JJS alias jalan-jalan santai di area Akihabara. Banyak hal yang unik dan menarik di area pusat otaku ini. Kalau beruntung teman-teman bisa ketemu cosplayer, atau melihat mario go kart yang melintas di jalanan Akihabara. Selain itu banyak mobil dengan desain tema karakter anime yang seliweran di jalanan. 

Vending Machine yang ada di area Akihabara pun ga kalah menarik, salah satu yang unik adalah vending machine dengan desain gundam. selain itu banyak .

Akhirnya, yang ga kalah menarik untuk dinikmati adalah suasana Akihabara saat petang atau menjelang malam. Saat lampu dari toko-toko mulai dihidupkan. Suasana menjadi sangat terang bercampur dengan karakter anime yang terpampang besar. 

Cara menuju Akihabara

cara termudah menuju ke Akihabara bisa memakai kereta Yamanote Line (line warna hijau) dan berhenti di stasiun Akihabara, lalu keluar melalui gerbang exit menuju electric town. Stasiun Akihabara sendiri adalah stasiun besar dengan banyak jalur, jadi pastikan mengambil jalur masuk atau keluar terdekat dari tujuan.
 
Demikian pengalaman saya jalan-jalan ke Akihabara, tokyo. Semoga bisa jadi referensi teman-teman saat hendak jalan-jalan ke jepang. Cheers!
taorent
taorent traveller paruh waktu, geek full time

Post a Comment for "Jalan-Jalan Ke Jepang Harus Mampir Ke Akihabara"