Rekomendasi Toko Action Figure Murah Di Akihabara

belanja action figure di akihabara


taorent.id - Akihabara adalah salah satu area di Tokyo yang menjadi kiblat dari otaku seluruh dunia. Semua hal tentang pop kultur Jepang ada di Akihabara. Jalan-jalan ke Jepang tak akan terasa lengkap jika tidak mampir ke Akihabara. Jalan-jalan ke Akihabara pun tak akan terasa lengkap kalau tidak belanja barang elektronik atau pernak pernik berbau manga / anime. Belanja action figure di Akihabara bisa jadi membingungkan karena luasnya Akihabara dan banyaknya toko action figure disini. Kali ini saya mau menulis rekomendasi toko action figure di Akihabara dimana saya selalu mampir ke toko-toko ini ketika bepergian ke Akihabara.    

Saat pertama kali saya mengunjungi akihabara, saya juga belum ada referensi toko action figure yang bagus dan lengkap di Akihabara. Karena koleksi mainan saya spesifik yakni tokusatsu lini super imaginative chogokin (SIC), membuat saya harus keluar masuk toko. Setelah keluar masuk banyak toko, akhirnya saya punya jujukan toko action figure ketika mampir di Akihabara. Inilah rekomendasi toko action figure di Akihabara yang selalu saya kunjungi dan belanja di Akihabara.

Mandarake Complex Akihabara

Mandarake bisa dibilang salah satu toko barang hobby di Jepang yang punya banyak cabang di Jepang. Selain di Akihabara, mandarake juga punya cabang di kota / daerah lain di Jepang. Mandarake complex yang ada di Akihabara ini salah satu cabang yang terbesar. Mandarake Akihabara punya 8 lantai dimana tiap lantainya diisi dengan satu jenis barang. Ada lantai khusus komik, lantai khusus perlengkapan cosplay, lantai khusus action figure, game dan masih banyak yang lainnya.

belanja action figure di akihabara
gedung hitam Mandarake, banyak maidnya didepan


belanja action figure di akihabara
Beberapa koleksi Saint Seiya di Mandarake

Yang menyenangkan dari toko Mandarake ini adalah barang-barang atau action figure yang dijual selain ada yang baru juga ada kondisi second. Tapi action figure second yang dijual disini hampir tidak terlihat seperti figure second. Bahkan ada action figure yang bahkan belum pernah dibuka tapi box nya hanya sedikit lecet atau action figure yang cuma dibuka dari box nya aja. Dan asiknya action figure yang sudah dilabeli second itu harganya jauh dari harga normal/baru nya. Bahkan bisa sampai setengah harga. Selain itu koleksi action figure yang ada di Mandarake juga tidak hanya figure Jepang, tapi juga tersedia figure US seperti marvel atau spawn. Buat kolektor lini tokusatsu seperti kamen rider, ultraman atau super sentai, koleksi di mandarake cukup banyak mulai SHF, SIC atau figure chogokin. 

Jadi secara umum action figure di Mandarake murah, banyak pilihan dan kondisi barang yang masih bagus. Bisa dibilang Mandarake ini one stop hobby shop buat kolektor-kolektor barang hobby.

Jungle Akihabara

Tidak jauh dari Mandarake Akihabara, ada toko action figure Jungle. Konsepnya sama seperti mandarake, hanya saja Jungle mengkhususkan menjual action figure atau toys saja. Di Akihabara sendiri, Jungle punya 2 toko, satu di dekat mandarake, satu lagi di gedung akihabara radio kaikan (dekat stasiun akihabara). Untuk toko yang di dekat Mandarake, isinya model kit seperti gundam, figma, boneka-boneka dan figure-figure anime PVC.

Sedangkan toko yang berada di gedung Akihabara Radio Kaikan berisi mainan-mainan yang kebanyakan seperti robot transformers, SHF dan SIC kamen rider, DX kamen rider, Godzilla, dan sejenisnya. Saya membeli SIC kamen rider X dan Apologeist di toko jungle ini dengan harga yang cukup murah. Toko dari jungle ini sebenarnya tidak terlalu besar, namun barang koleksinya ada banyak jadi agak sempit. Jungle ini sangat worth to visit and shop buat kolektor karena banyak koleksi robot-robot vintage disini. 

Sama seperti Mandarake, Jungle juga menjual action figure mulai dari baru dan second dengan harga yang murah! Harganya bersaing dengan Mandarake dengan kualitas barang yang bagus dengan koleksi yang cukup banyak. Jungle sendiri punya banyak cabang di Jepang.

belanja action figure di akihabara


Kotobukiya Store

Kalau teman-teman penggemar action figure pasti tidak asing lagi dengan produk Kotobukiya. di Akihabara ada toko resmi dari Kotobukiya. Isinya sebagian besar merupakan produk-produk dari kotobukiya. Di gedung 5 lantai ini juga dibagi-bagi per jenis produk mainan. Ada lantai khusus yotsuba, karakter marvel, karakter final fantasy, mainan studio ghibli dan lain sebagainya. Selain action figure, di Kotobukiya store akihabara ini juga ada pernak pernik seperti mug, sumpit dan masih banyak lagi.

belanja action figure di akihabara


Namun berbeda dengan Mandarake dan Jungle, item di Kotobukiya ini semua baru ya, ga ada item seconhand. Jadi semua item harganya harga market normal. Kebetulan saya nyari item bertema yotsuba, dan di Kotobukiya Store Akihabara ini tersedia 1 lantai khusus isi pernak pernik Yotsuba. Ngeliat koleksinya rasanya pengen borong semuanya (pengen doang, dompet sih ga mendukung 😰)

Akihabara Radio Kaikan

Akihabara radio kaikan sebenarnya adalah berisi toko-toko barang elektronik, tapi di gedung ini juga ngumpul toko-toko action figure. Salah satunya Jungle. Selain Jungle masih banyak toko mainan lainnya. Bahkan ada toko yang khusus jualan trading card macam pokemon trading card dan yugioh trading card. Selain itu, banyak toko-toko yang menjual anime souvenir dan pernak pernik anime. Vending machine gundam ada disini bersama ratusan mesin gacha lainnya.

Akihabara radio kaikan bisa dibilang salah satu landmark dari Akihabara. Berlokasi tak jauh dari pintu keluar electric town stasiun Akihabara, Radio Kaikan gampang ditemukan dengan bangunan tinggi dengan gerbang berwarna kuning dengan tulisan yang merah besar.

belanja action figure di akihabara

belanja action figure di akihabara

Hard Off

Sebelah bangunan Mandarake Complex Akihabara, ada toko Hard Off. Pada dasarnya Hard Off adalah toko barang bekas (thrift store) yang berisi hardware atau perkakas yang dijual second. Ciri khas dari Hard off adalah plang tulisan dengan background warna biru dengan tulisan putih besar. Di Hard Off biasanya ada lantai khusus yang menjual mainan. Namun barang yang dijual seadanya, kita tidak bisa pasti bisa nyari spesifik mainan apa yang ada di dalamnya. Jadi kalau ke hard off, harus masuk dan lihat-lihat ada apa saja. Kadang banyak mainan kecil atau gundam yang dikual seken dengan harga yang murah. Selain mainan, di hard off juga tersedia barang elektronik seperti konsol game, kamera, jam tangan, alat musik, komputer dan lain-lain. Hard Off sendiri punya banyak cabangnya di Tokyo.

Itu dia rekomendasi toko action figure di Akihabara versi saya, semoga bisa jadi refrensi buat teman-teman yang mampir ke Akihabara saat jalan-jalan ke Tokyo.

Happy travelling! 
taorent
taorent traveller paruh waktu, geek full time

Post a Comment for "Rekomendasi Toko Action Figure Murah Di Akihabara"