Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Murah Menuju Tokyo Dari Bandara Narita Japan

ke tokyo dari narita dengan murah

Cara Termurah Dan Temudah Menuju Tokyo Dari Bandara Narita Adalah Naik Bus Access Narita

Bandara Narita Japan biasanya memang menjadi port dari pesawat low cost dari Indonesia menuju Tokyo, Banyaknya penerbangan murah dan penerbangan promo yang menjadikan Bandara Narita untuk spot landing di Japan. Namun berbeda dengan Bandara Haneda yang berada di tengah kota, Bandara Narita (sebenarnya) berada diluar dari area Tokyo, yakni berada di area Chiba. Hampir sama seperti Bandara Internasional Soekarno Hatta yang sebenarnya berada di luar Jakarta, yakni berada di daerah Cengkareng. Banten. Jadi, Jadi, secara jarak, lokasi Bandara Narita masih jauh dari tokyo.



Walaupun jarak dari Bandara Narita ke Tokyo terbilang jauh, namun untuk menuju tokyo dari Bandara Narita sangatlah mudah. Banyak akomodasi yang mudah dan cepat yang bisa dipilih untuk akses ke kota Tokyo, sehingga kita bisa memilih akomodasi yang sesuai dengan bujet dan waktu yang kita perlukan untuk sampai ke kota Tokyo. Beberapa akomodasi transportasi yang bisa dipilih dari Bandara Narita menuju Tokyo adalah sebagai berikut :

  • kereta JR Narita Express (NÈX) : 4000 yen - 60 menit
  • kereta Kisei Skyliner : 2400 yen - 40 menit 
  • keretas Kisei Sky Acces Express : 1200 yen - 59 menit
  • taxi : 15.000 yen : 20.000 yen - 60 menit sampai 90 menit
  • Bus Access Narita (BE TRANS) : 1000 yen - 60 menit  

Naik Bus Access Narita Untuk Bepergian dari Bandara Narita Ke Tokyo

naik bus murah dari narita ke tokyo
bus access narita

Akhirnya kita memilih bus Access Narita untuk menuju Tokyo. Busnya warna biru putih dengan harga yang cukup murah yakni 1000 yen per orang (balita gratis). Kenapa kita memakai bus, karena selain murah, kita mau istirahat/tidur lagi karena kita nyampe narita pagi-pagi banget. Lama perjalanan dari narita ke tokyo antara memakai kereta dan bus tidak berbeda jauh. Daripada duduk berhadapan di kereta, lebih baik tidur di kursi bus yang empuk. 



Setelah sampai bandara kita bisa langsung keluar dari terminal kedatangan dan posisinya tepat diluar dari terminal kedatangan (tepatnya di luar gate 2 terminal 2). Tinggal mencari tanda papan warna putih biru  bertuliskan bus tujuan tokyo station dan ginza station dan tulisan 1000 yen. Untuk naik bus Access Narita, kita tidak perlu membeli tiket di loket dalam bandara atau booking terlebih dahulu.Kita cukup menunggu bus yang datang, mengantri masuk dan membayar di dalam bis dan duduk dengan memilih kursi yang mana saja. Untuk koper akan ditaruh dalam bagasi bus, sehingga di dalam bus sudah bebas dan enak dipakai istirahat. Dibandingkan dengan naik kereta saya prefer naik bus karena sudah tidak perlu lagi megangin koper pas di kereta dan suasana di bus tidak sepadat di kereta sehingga bisa tidur di dalam bus atau melihat pemandangan jalanan kota tokyo sepanjang perjalanan.

pemandangan naik bus di tokyo
pemandangan jalanan kota tokyo


Bus acces Narita punya 2 pemberhentian yaitu di Tokyo Station dan Ginza Station. Karena tujuan kita di Asakusa Station yang notabene berada di jalur ginza line, kita turun di  stasiun Ginza lalu lanjut dengan kereta menuju asakusa.

Bus Access Narita Juga dapat Digunakan Untuk Bepergian Dari Tokyo Ke Bandara Narita

Jika ingin rute sebaliknya (dari Tokyo ke Bandara Narita) bus Access Narita juga dapat dipakai untuk menuju bandara narita dari tokyo. Caranya sama, tinggal menunggu bus nya di Ginza Station atau di Tokyo Station lalu mengantri masuk dan bayar di dalam bus.



Itu dia cara murah menuju tokyo dari bandara Narita yang saya lakukan sewaktu mengunjungi tokyo, semoga bisa jadi refrensi untuk menghemat budget pas jalan-jalan di tokyo atau untuk masukan kamu buat bikin itinerary travelling di tokyo Japan. Untuk informasi lebih jelas lagi silakan akses web access narita .

UPDATE : per tanggal 1 Februari 2020, bus Access Narita bergabung / terintegrasi dengan Bus dari Tokyo Shuttle yang dioperasikan oleh Tokyo Kisei Bus Group. Bus nya sekarang reborn dan punya nama baru yaitu  AIRPORT BUS TYO - NRT. Untuk informasi lebih lanjut mengenai airport bus TYO - NRT silakan kunjungi website bus tyo-nrt

disini kita sertakan video dari blog gaijinpot untuk cara naik bus access narita.
taorent
taorent traveller paruh waktu, geek full time

Post a Comment for "Cara Murah Menuju Tokyo Dari Bandara Narita Japan"