Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jalan Jalan Asyik ke Odaiba, Kota Masa Depan Di Tokyo

patung gundam di odaiba


Salah satu spot yang wajib dikunjungi kalo pergi travelling ke Tokyo adalah Odaiba!. Odaiba / Daiba adalah sebuah pulau buatan kecil yang dulunya dibangun untuk area pertahanan kota tokyo, kini jadi pusat hiburan sekaligus perbelanjaan di salah satu sudut tokyo. Bagi kebanyakan orang, jalan-jalan ke Odaiba adalah pergi untuk melihat patung gundam dalam skala aslinya. Namun sebenarnya banyak yang bisa dilakukan dan dieksplorasi di Odaiba. Karena odaiba termasuk spot yang saya suka, saya hampir menghabiskan waktu seharian di sini, tempatnya bertema futuristik dan tetap enak dipakai jalan santai. Jadi, ini cerita saya Jalan-Jalan Seru Ke Odaiba.

Robot Gundan dan Gundam Base

Gundam Base Odaiba
Unicorn Gundam di Odaiba

Ketika nyampe di kawasan Odaiba, ada dua mall besar disini yaitu Aqua City dan Diver City Plaza. Kalau kalian hobi atau fans dari serial robot Gundam kaian pasti langsung fokus ke Diver City Plaza. Ya, di depan Diver City Plaza ini terpampang robot Gundam (saat ini yang dipasang adalah RX-0 Gundam Unicorn) dalam skala asli. Robot Gundam ini akan bergerak di waktu tertentu, Gundam Unicorn akan bertransformasi menjadi Unicorn Destroy Mode. Ketika transform ini, selain bentuknya berubah, ada backsound dan effect audio yang ngiringin si Unicorn ini berubah, jadi beneran berasa seperti nonton animenya.

odaiba gundam and gundam cafe
beberapa contoh gundam rakitan di gundam base


Kelar melototin Gundam Unicorn di halaman Diver City, Kita masuk ke mall nya dan naik ke Lantai 6 untuk masuk ke Gundam Base. Gundam Base ini isinya pada intinya adalah toko mainan Gundam. Semua model dan semua Seri ada disini, dan disortir berdasarkan ukuran dan series nya. Kalau kamu bingung nyari item karena saking banyaknya barang langsung aja tanya ke staff Gundam Base nya, pasti langsung dicariin. Selain menjual gundam, disini kamu bisa ngeliat teknologi pembuatan gundam, bisa merakit gundam, dan melihat gundam custom yang dipajang disini. Beberapa gundam custom juara kontes GBWC (Gundam Build World Championship) dipajang disini. Selain Gundam Base, Diver City Mall juga oke untuk dilihat-lihat, ada outlet terkenal seperti H&M, Daiso, dan lainnya. Selain itu juga ada cafetaria di dalam Diver City ini yang menawarkan banyak makanan dan minuman.

Belanja Merchendise Gundam Di Gundam Cafe Odaiba

belanja di gundam cafe odaiba

Tepat di area robot Gundam, disitu ada Gundam Cafe. Sesuai namanya, gundam cafe ini menawarkan makanan dan minuman dengan tema gundam. Selain makanan dan minuman, kita bisa beli alat makan seperti mug, sumpit, sendok garpu dengan tema gundam. Saya sempat mencicipi kue (lupa namanya) dengan hiasan gambar gundam RX-78.

Pameran Mobil Masa Depan di Mega Web

odaiba toyota cars show
Konsep Mobil Listrik di Pameran Mega Web

Selain gundam base, di Odaiba ada Mega Web, isinya adalah berbagai hal berbau otomotif, salah satu yang kita kunjungi adalah Toyota City Showcase. Didalamnya isinya pameran banyak banget mobil Jepang dan mobil prototype. Jadi mobil-mobil prototype / future car yang itu dipajang dan ditampilkan informasinya. Selain kamu bisa lihat-lihat mobil prototype, ada juga mobil-mobil racing yang dipamerkan. bahkan kita juga bisa test drive mobil atau main simulasi nyetir mobil racing punya toyota, seru, kan?!

odaiba mega web car
Konsep Future Car di Mega Web Odaiba


Melihat Pemandangan Dari Odaiba Giant Ferris Wheel

odaiba pallete town
ferris wheel raksasa di Odaiba

Di atas gedung Pallete Town ada sebuah bianglala / Ferris Wheel raksasa yang tinggi banget. Dengan naik ferris wheel ini kita bakalan bisa ngeliat pemandangan kota Tokyo dengan luas. Untuk tiket naik giant ferris wheel nya, per orang biayanya 900 yen (dewasa). Sebuah harga yang saya rasa worth untuk bisa melihat pemandangan yang menakjubkan.

Befoto Dengan Replica Liberty Statue


Spot yang ga bisa diewatkan gitu aja adalah replika patung liberty. Patung ini bisa ditemukan di area Aquacity Mall. Tanpa dicaripun, pasti ketemu karena kelihatan dan nongol dan pasti rame orang. Lumayan kan bisa foto-foto dengan patung liberty tanpa harus ke Amerika. Yah, walaupun ukurannya juga mini.

Hal Lain Yang Bisa Dilakukan Di Odaiba 

pemandangan  odaiba gundam
Pemandangan di Odaiba

Diluar area megaweb juga ada taman bunga yang cantik buat duduk istirahat sekaligus foto-foto. Di Odaiba juga sering diapaki untuk mengelar public event seperti marathon, konser musik dan lainnya. Selain itu, kalau mujur, di Odaiba juga sering ada anak-anak muda yang sliweran dengan ber-cosplay. Kalo kamu suka dengan karakter-karakter film jepang, tidak ada salahnya untuk bisa berfoto bareng cosplayer yang kalian temui.

travelling ke odaiba tokyo


Odaiba punya banyak sudut atau spot yang cantik buat foto-foto, terutama ketika petang saat banyak lampu mulai dihidupkan dan rainbow bridge menyala warna warni, jalan-jalan ke odaiba jadi berasa romantis!

Cara Menuju Odaiba

cara menuju odaiba dengan kereta api


Untuk bisa sampai ke Odaiba, kita bisa memakai kereta Yurikamome Line dari Simbashi Station. Berhubung  saya berangkat dari Asakusa Station, Jalur yang saya ambil adalah :
Asakusa Station (menggunakan Ginza Line warna Orange menuju Shimbashi Stattion) → keluar stasiun dan masuk ke staiun shimbashi untuk jalur Yurikamome Line → turun di Stasiun Daiba dan jalan kaki menuju Diver City Mall.

Sekian cerita saya Jalan-Jalan Seru Ke Odaiba, Tokyo, Japan. Semoga bisa dijadikan refrensi atau bacaan buat kamu yang mau travelling ke Tokyo khususnya mau jalan-jalan ke Odaiba.
taorent
taorent traveller paruh waktu, geek full time

Post a Comment for "Jalan Jalan Asyik ke Odaiba, Kota Masa Depan Di Tokyo"