Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Melihat Pemandangan Kota Tokyo Dari Tokyo Tower

tokyo tower


Tokyo tower bisa dibilang merupakan landmark kota Tokyo nomor satu dan menjadi simbol dari ibukota negara Jepang itu sendiri. Menara yang berdiri di tengah kota Tokyo dengan tinggi 333 meter ini disebut sebagai simbol kekuatan ekonomi  Jepang. Walaupun secara fungsinya adalah sebagai pemancar gelombang radio, Tokyo Tower juga menjadi salah satu tujuan destinasi atau spot yang wajib dikunjungi saat travelling ke Tokyo. Dan Tokyo Tower masuk dalam salah satu spot yang harus dikunjungi dalam itinerary saya jalan-jalan ke Tokyo Jepang. Mengunjungi tokyo tower dan memandangi kota Tokyo yang mengagumkan dari ketingian merupakan pengalaman yang tidak boleh dilewatkan.

travelling ke tokyo tower
tokyo tower

Naik ke Tokyo Tower

Di dalam Tokyo Tower, kita bisa menjumpai dua level / lantai yang digunakan sebagai observatory. Yang pertama Main Deck (setinggi 150 meter) dan yang kedua adalah Top Deck (setinggi 250 meter). untuk pergi kedua level tersebut kita harus membayar biaya masuk. Untuk masuk hingga Main Deck saja, kita harus membayar 1200 yen per orang, sedangkan untuk ke main deck dan top deck sekaligus kita harus membayar biaya sebesar 3000 yen per orang. Apakah worth it harganya? worth dong!

travelling ke tokyo tower
main deck tokyo tower

Setelah membayar tiket, kita akan diantar menuju main deck menggunakan lift. Sepanjang lorong ruangan menuju lift banyak foto-foto sejarah pembangunan Tokyo Tower dan informasi terkait Tokyo Tower. Lift yang digunakan untuk naik Tokyo Tower dihiasi lampu penerangan yang berwarna warni yang menarik serta ada mbak-mbak pemandu yang kasih informasi tentang Tokyo Tower pada saat di dalam lift, sehingga waktu pas nunggu di dalam lift ga terasa membosankan.

travelling ke tokyo tower
pemandangan dari main deck tokyo tower

Bagaimana pemandangan kota Tokyo dari ketinggian 150 meter? menakjubkan. Bahkan dari main deck Tokyo Tower, kita bisa lihat banyak pemandangan gedung tinggi, perumahan, sekolah dan bangunan lainnya yang tertata rapi, teratur dan tertib. Di dalam lantai main deck ada kaca transparan yang mengelilingi ruangan sehingga kita bisa leluasa menikmati pemandangan di sekitaran Tokyo Tower. Bahkan di main deck ada shrine kecil untuk orang-orang berdoa dan menuliskan keinginan. Dari main deck, akan ada lift tersendiri lagi untuk menuju top deck. Setelah puas menikmati pemandangan kita bisa turun kembali ke lantai dasar dengan menggunakan lift. Di lantai dasar ini ada shopping spot merchendise bertema tokyo tower dan ada one piece tower disini. 

travelling ke tokyo tower
mini shrine di main deck tokyo tower

One Piece Tower

Kita bisa mengunjungi One Piece Tower di lantai dasar Tokyo Tower. One Piece Tower adalah taman bermain indoor bertema manga / anime one piece, kalau kamu fans one piece kamu wajib masuk ke one piece tower. Di dalam one piece tower ada pertunjukan, permainan dan ruangan yang didekorasi dengan tema dan karakter dari one piece. 


One Piece Tower sendiri di bangun saat peringatan 15 tahun manga one piece di tahun 2015. Selain itu, ada juga toko / shopping spot yang menjual pernak-pernik bertema one piece.

travelling ke tokyo tower
taman bermain belakang tokyo tower

Di sekitar Tokyo Tower (lebih tepatnya di belakang Tokyo Tower) ada taman bermain yang cukup luas, kalau capek habis muterin tokyo tower, kita bisa beristirahat di taman ini. Selain itu taman kota ini juga rindang dan banyak warga yang beraktifitas disini. Selain itu spot foto Tokyo Tower dari taman ini juga bagus banget.

Cara Menuju Tokyo Tower

travelling ke tokyo tower
jalan kaki dari Kamiyacho Station

Untuk menuju Tokyo Tower sebenarnya banyak line yang bisa dipakai, berhubung saya berangkat dari Asakusa Station, maka perjalanan saya dari Asakusa Station menuju Ginza Station melalui Ginza Line (orange), kemudian berganti jalur ke Hibiya Line dan berhenti di stasiun Kamiyacho Station. Keluar dari Kamiyacho Station perlu berjalan sekitar 10 menit menuju Tokyo Tower.


Demikian pengalaman saya mengunjungi Tokyo Tower, Bagaimana pengalaman kamu?
taorent
taorent traveller paruh waktu, geek full time

Post a Comment for "Melihat Pemandangan Kota Tokyo Dari Tokyo Tower"