Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jalan-jalan Seru di Harajuku



Harajuku merupakan salah satu spot tujuan utama turis saat travelling mengunjungi kota Tokyo. Harajuku bisa dibilang adalah kawasannya anak muda dimana kebebasan berekspresi dan fashion bertemu. Di daerah Harajuku kita bisa lihat outlet-outlet atau toko toko fashion mendominasi. Saya berkesempatan kembali mengunjungi kawasan Harajuku dan Harajuku masih menjadi lovely place to visit di Tokyo. 

Takeshita Street (Takeshita Doori)



Salah satu spot yang terkenal di kawasan Harajuku adalah Takeshita Street (Takeshita Doori). Takeshita Doori ini merupakan jalan kecil sepanjang sekitar 350 meter yang isinya penuh dengan toko fashion anak muda. Tidak cuma itu, di Taksehita Doori kita juga bisa menemukan toko-toko yang menjual aksesoris atau pernak-pernik bertema pop culture jepang, cafe, street food dan masih banyak lagi. Anak muda jepang yang sliweran di daerah sini juga tak sedikit yang berdandan dengan mode nyentrik. 



Kondisi Takeshita Doori ini selalu ramai dari pagi sampai siang, bahkan jalan ini tidak akan bisa dilewati oleh kendaraan. Terlebih lagi jika weekend tiba, Taksehita Doori ini akan penuh dengan lautan manusia.Anak muda jepang yang berbelanja atau sekedar bertemu dengan temannya dan nongkrong bercampur dan berjubel dengan turis. Takeshita Doori merupakan spot yang disukai turis. Sedikit tips jika kamu mengunjungi Takeshita Doori hindari mengunjunginya saat weekend, karena akan benar-benar penuh dan berjejal. Kecuali kamu memang mencari keramaian.

Omotesando



Tidak jauh dari Taksehita Doori, ada Omotesando. Mirip dengan Takeshita Doori, omotesando adalah sebuah jalanan yang disana terdapat butik, restoran, dan cafe. Namun berbeda dengan Takeshita Doori, di Omotesando kita bisa menemukan toko, butik atau restoran dari brand-brand ternama. Selain itu, Omotesando juga bergaya lebih kepada konsumen dewasa, berbeda dengan takeshita doori yang temanya anak muda banget. Di jalanan Omotesando juga ada Plaza Omotesando Harajuku, didalamnya bisa ditemukan toko-toko busana dan aksesoris dari merek merek ternama.

Meiji Jingu Shrine

meiji jingu shrine


Meiji Jingu merupakan salah satu shrine / kuil besar di Tokyo. Area di sekitar Meiji Jingu Shrine ini dipenuhi dengan banyak pepohonan  sehingga udara di Meiji Jingu terasa sejuk walaupun berada di tengah area tokyo yang padat. Meiji Jingu Shrine terkenal dengan Toori (gate / gerbang) kayu raksasa di jalan masuknya. Untuk cerita jalan-jalan di Meiji Jingu Shrine bisa dibaca di sini

Cara menuju kawasan Harajuku



Kawasan Harajuku bisa diakses dengan menggunakan kereta Yamanote Line (warna hijau). Setelah itu bisa turun di Stasiun Harajuku dan dilanjutkan dengan berjalan kaki. Takeshita Street dan Omotesando berada di seberang Harajuku Station, sedangkan Meiji Jingu berada di area belakang bangunan Harajuku Station.
taorent
taorent traveller paruh waktu, geek full time

Post a Comment for "Jalan-jalan Seru di Harajuku"