Shinjuku, Godzilla, Dan Surga Belanja Di Tokyo


Shinjuku bisa dibilang adalah kawasan dan sisi metropolitan Tokyo. Di kawasan Shinjuku terdapat banyak gedung perkantoran yang tinggi menjulang sekaligus toko-toko besar dan pusat perbelanjaan yang ramai. Shinjuku juga terkenal dengan stasiun besar dan pusat terminal bus tokyo. Saking luasnya stasiun Shinjuku, selalu nyasar di dalamnya.

Saya mengunjungi shinjuku di hari keenam itinerary 7 hari ke jepang saya. Di hari h-1 kepulangan, memang saya khususkan untuk belanja barang, dan saya rasa Shinjuku adalah tempat yang tepat untuk jalan-jalan dan berbelanja.

Golden Gai - kabukicho Shinjuku

Pada dasarnya golden gai shinjuku adalah area pertokoan dan hiburan yang ada di kawasan shinjuku. Restoran dan bar paling banyak mendominasi di area ini, lainnya terdapat karaoke dan pusat perbelanjaan. Karena dekat dwngan area perkantoran, area golden gai ini memang sering dikunjungi oleh karyawan kantoran untuk melepas penat dan minum selepas kerja.



Saking ramainya bar di daerah ini, banyak bar-bar kecil yang berdiri hingga di gang-gang kecil. Dan daerah inipun juga salah satu tujuan turis ketika jalan ke Shinjuku. Karena banyak hiburan yang ditawarkan dan banyak bar dengan harga minuman yang murah.

Bersebelahan dengan golden gai, terdapat kabukicho, alias red district nya Tokyo. Di area ini dipenuhi dengan tempat hiburan seperti bar, karaoke, host club dan sebagainya.


Godzilla Head

Salah satu alasan saya buat mampir dan jalan-jalan ke shinjuku adalah mau melihat replika kepala godzilla. Ya, saya adalah fans dari monster kadal raksasa tersebut. Kepala godzilla ini terletak di atap hotel gracery dan telah menjadi landmark dari kawasan shinjuku.


Untuk menemukan landmark kepala godzilla ini cukup mudah. Yakni cukup menyusuri area kabukicho, dan tinggal berjalan ke arah gedung tinggi di area tersebut (gedung hotel gracery). Gedung dan kepala godzilla tersebut akan mudah dilihat dan dikenali dari jarak jauh.

Jika dilihat-lihat memang hanya sebuah replika kepala dari monster Godzilla. Tapi sebagai fans, melihat replika kepala godzilla ini memberi kesenangan tersendiri. Bahkan di waktu-waktu tertentu, kepala godzilla ini akan mengeluarkan asap dari mulutnya, mengeluarkan sinar laser dan diikuti suara raungan khas Godzilla. Keren, kan?


Shopping di Shinjuku

Di kawasan shinjuku banyak terdapat departement store dan toko-toko yang bisa dikunjungi untuk berbelanja. Mau nyari sepatu? Ada onitsuka tiger store dan ABC mart. Mau nyari baju kece tapi ga nguras dompet? Ada Uniqlo, muji, dan lumine. Mau nyari barang elektronik? Ada bic camera dan Yodobashi camera. Nyari barang-barang sehari-hari hingga barang-barang random? Ada Don-q jote.

Travelling dan shopping ke Shinjuku Tokyo
onitsuka tiger store shinjuku

Travelling dan shopping ke Shinjuku Tokyo
ABC mart shinjuku

Yang menarik, bic camera dan Uniqlo menempati satu gedung besar bersama. Gedung tersebut diberi nama BIQLO. Jadi salam satu gedung tersebut dibagi menjadi 2 bagian, yakni 6 lantai untuk bagian barang-barang elektronik dan 3 lantai untuk barang-barang fashion. Alhasil, langsung mampir ke gedung BIQLO ini.

Store UNIQLO di BIQLO ini sebenarnya hampir sama dengan konsep dan tipe toko UNIQLO pada umumnya. Tapi uniqlo di gedung ini sangat luas sehingga menampung banyak item fashion disini. Selain itu ada satu lantai yang berisi baju-baju merek GU. GU sendiri adalah merek di bawah UNIQLO sendiri. Produk GU lebih fokus ke produk baju dengan model / desain yang simple casual dengan range harga yang lebih murah dari baju UNIQLO.  Baju-baju GU lebih banyak berupa baju untuk wanita dengan desain yang mengikuti dengan musim. Selain baju, ada juga jaket, jeans dan sepatu dengan harga yang cukup terjangkau.



Jadi, jalan kemana aja di shinjuku?

taorent
taorent traveller paruh waktu, geek full time

Post a Comment for "Shinjuku, Godzilla, Dan Surga Belanja Di Tokyo"