Sehari di Tokyo Disney Sea tokyo Japan

1 hari di tokyo disney sea resort

Tourism memang menjadi salah satu andalan yang ditawarkan ole negara Jepang. Banyak hal yang ditawarkan oleh Jepang untuk menarik minat wisatawan dari luar Jepang. Salah satu yang ditawarkan oleh Jepang adalah theme park. Saat ini ada 3 theme park besar yang ada di Jepang, yakni Tokyo Disney Land, Tokyo Disney Sea dan Osaka Universal Studio. Di salah satu kesempatan saya berkunjung ke Jepang pada tahun 2017, saya sempatkan untuk mampir ke salah satu theme park yang ada yakni Tokyo Disney Sea. 1 hari jalan-jalan dan berpetualang di Tokyo Disney Sea memberikan pengalaman yang seru dan berbeda.


Berangkat Menuju Tokyo Disney Sea

Sekitar pukul 6 pagi saya sudah beranjak dari hostel di daerah asakusa tokyo. untuk berkunjung ke Tokyo Disney Sea memang ada dalam itinerary saya selama 1 hari penuh alias full day akan saya habiskan di Tokyo Disney Sea. Kenapa harus full day di Disney Sea? karena theme park ini sangat luas, banyak wahana yang bisa dicoba dan banyak pengunjung lain juga sehingga untuk masuk wahana sudah pasti banyak antrian. Sehingga saya memesan tiekt masuk Tokyo Disney Sea jauh hari sebelum datang ke tokyo melalui traveloka (saat itu ada diskon dengan harga sekitar Rp. 850.000 ).


1 hari di tokyo disney sea resort


Untuk menuju Tokyo Disney Sea, saya memakai kereta api dari asakusa menuju maihama (berhenti di maihama station). Karena berangkat pada pagi hari di hari kerja, alhasil lumayan berdesak-desakan saat di kereta bebarengan dengan orang berangkat kerja. Untuk menuju Disney Sea saya menempuh waktu sekitar satu jam menggunakan kereta, karena jaraknya memang cukup jauh dari asakusa. Saat sampai di stasiun maihama, untuk menuju disney land atau disney sea bisa menggunakan kereta lokal tujuan ke kedua theme park tersebut. Yang unik, gerbong kereta dan nuansa stasiun pun dihiasi tema disney!. kereta-kereta yang lewat dihiasi ornamen karakter disney seperti mickey mouse dan mini mouse.


1 hari di tokyo disney sea resort


Karena sudah membeli tiket secara online sebelumnya dan sudah di print, saat tiba di gerbang disney sea saya bisa langsung masuk setelah di scan barcode pada tiketnya. Benar saja, antrian untuk pembelian tiket di pagi hari sudah mengular. Jadi kalau berniat ke Diseney Sea atau Disney Land, saya sarankan untuk membeli tiket secara online terlebih dahulu.


Seharian Berpetualang di Disney Sea

Tokyo Disney Sea punya area yang sangat luas dan puluhan wahana permainan. Akan sangat sulit untuk menoba semua permainan di disney resort ini dalam satu hari. Belum lagi antrian yang mengular di tiap wahananya. Jadi pastikan kaki anda cukup kuat untuk berdiri antri dan menjelajah area disney sea.

1 hari di tokyo disney sea resort



Tokyo Disney Sea dibagi menjadi berbagai menjadi berbagai area yakni : midetarian harbor, Mysterius Island, American Waterfront, Arabian Coast, Mermaid Lagoon, Port Discovery dan Lost River Delta. Tiap area tersebut memiliki tema tersendiri. Misalnya area arabian coast, tema bangunan, musik dan ornamen disini bercorak arabian atau agrabah dari film aladdin. begitu pula wahana dan karakter yang bisa ditemui di Arabian Coast adalah semua yang bertema aladdin, bahkan ada pegawai yang berpakaian aladdin dan putri jasmine disini. Begitu pula dengan mermaid lagoon, area dengan tema kerajaan bawah laut seperti film little mermaid.

Rekomendasi Wahana yang harus dicoba

Puluhan Wahana permainan di area-area ini pun siap dikunjungi oleh wisatawan. Jika anda penggemar toy story, datanglah pagi-pagi serta siapkan kaki dan stamina untuk ngantri. Karena wahana toy story ini yang paling laris dan paling banyak antriannya dibandingkan dengan wahana-wahana yang lain. Bahkan ketika pagi-pagi saya datang pun antriannya sudah sangat panjang. Melihat antrian toy story yang sudah sangat panjang di pagi hari, saya memutuskan untuk tidak akan masuk ke wahana toy story. 
Tips : Maksimalkan fasilitas jalur fast pass untuk memperpendek waktu antrian di wahana-wahana pilihan.

Tower of terror

Selain toy story, wahana yang cukup ramai dan diminati adalah Tower of Teror. Menara tower of terror terlihat jelas semenjak dari pintu masuk, sehingga tidak susah menemukan wahana ini. Antrian Tower of terror juga cukup panjang namun tidak terlalu lama (sekitar 20 menitan). Tower of terror adalah wahana dimana kita akan di lempar ke atas kemudian dilepas ke bawah secara cepat, mirip seperti wahana hysteria di dufan. Yang berbeda, wahana ini indoor, dan sebelum naik wahana, kita diberi latar belakang cerita yang membangun keseruan wahananya. Must try!

1 hari di tokyo disney sea resort


Journey To Centre Of The Earth

Journey To The centre of the earth juga salah satu wahana yang diminati oelh pengunjung tokyo disney sea. Seperti di film nya, kita diajak untuk naik kereta yang dalam perjalanananya seolah olah kita berada di inti perut bumi. Sepanjang perjalanan di kereta, di samping kiri dan kanan ada monster-monster yang bergerak. Tidak lupa ada background musik dan animasi-animasi yang membuat perjalanan dalam tanah ini semakin seru.

1 hari di tokyo disney sea resort


Mermaid Lagoon

Ke Disney Sea bareng anak-anak dan keluarga? Kamu harus masuk ke Mermaid Lagoon. Sebuah Area yang didesain menyerupai kerajaan bawah laut seperti dalam film animasi disney little mermaid. Under the sea! Mermaid Lagoon membuat pengunjung serasa benar-benar berada di kerajaan bawah laut raja triton.

1 hari di tokyo disney sea resort


1 hari di tokyo disney sea resort


Beberapa wahana yang bisa dinikmati di Mermaid Lagoon adalah mermaid lagoon theater, ariels playground (tempat bermain anak-anak) dan  the whirlpool (wahana seperti cangkir putar) yang cocok sekali dinaiki atau dimainkan oleh anak-anak kecil.

Arabian Coast

Sebagai fans dari film animasi Alladin, saya paling suka Area Arabian Coast. Area ini benar-benar didesign seperti kota Agrabah dalam film Aladdin. Diseny Sea berhasil membawa sebuah kota fiksi dari film animasi ke dunia nyata. Ada replika pasar gerabah, ada istana agrabah, dan property dengan tema agrabah yang kental.

1 hari di tokyo disney sea resort



1 hari di tokyo disney sea resort



Di waktu-waktu tertentu di area Arabian Coast kamu bisa ketemu putri jasmine, Abu dan Alladin yang diperankan oleh pegawai Disney Sea.Selain itu ada wahana Sinbad Story Voyage dan tempat makan seperti casbah food court yang menyediakan curry.

Indianan Jones - Temple Of Crystal Skull

Wahana tidak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Indiana Jones - Temple of Crystal Skull. Wahana ini mengajak pengunjung untuk menaiki kereta seperti roller coaster yang berjalan cepat dan menegangkan. Kereta akan melewati tempat seperti lorong dan terowongan dan menuju tempat tengkorak kristal. Di sepanjang perjalanan, kita akan disuguhii oleh suara, animasi dan visual efek seperti yang menegangkan. Wahana ini bisa menggunakan fast pass, sehingga bisa mendapat antrian lebih pendek dan lebih cepat.

1 hari di tokyo disney sea resort


Wahana Lain 

Selain wahana-wahana di atas, masih ada Wahana lain yang ada di disney sea lumayan seru untuk dicoba seperti Aquatopia, Jasmine flying carpets dan masih banyak yang lainnya.

Yang Tidak Boleh dilewatkan

beberapa hal yang sayang jika dilewatkan ketika mengunjungi disney sea adalah cafe, stall jajanan, dan booth merchendise. Banyak jajanan atau snack yang dijual dengan bentuk-bentuk karakter disney. Begitu juga booth merchendise yang jual barang seperti kaos, topi, balon dan lainnya dengan tema disney. Agak pricey, but worth the money. 



1 hari di tokyo disney sea resort

1 hari di tokyo disney sea resort


Selain itu yang sayang untuk dilewatkan adalah parade penutupan disney sea. Di akhir jam operasionalnya, seluruh karakter yang ada di disneysea resort akan berparade bersamaan. Ada pertunjukan dance dan lampu laser, serta diakhiri dengan pesta kembang api. Sebuah penutupan yang sangat sempurna untuk satu hari di Tokyo Disney Sea Resort. 

taorent
taorent traveller paruh waktu, geek full time

Post a Comment for "Sehari di Tokyo Disney Sea tokyo Japan"