Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jalan-jalan ke Shibuya, Pusat Fashion dan Belanja Di Tokyo

Shibuya crossing shibuya tokyo

Shibuya adalah Pusat Fashion, Pusat Shopping dan Spot Cewe Modis Tokyo Ngumpul

Shibuya merupakan salah satu spot di Tokyo yang sangat diminati buat dikunjungi sama turis atau penduduk lokal Tokyo. Bagaimana tidak, semua ada di shibuya ini. mau nongkrong? ada banyak cafe bertebaran, mau shopping ada banyak mall dan butik, mau cuci mata? cewe-cewe muda jepang ngumpul di sini. Shibuya adalah busy area!. Setelah saya jalan-jalan ke tokyo tower, saya lanjut jalan mampir ke shibuya. Ngapain aja saya di shibuya? ini dia yang saya lakukan pas jalan jalan ke shibuya.

Nyebrang Jalan Di Shibuya Crossing Street

Shibuya crossing shibuya tokyo

Salah satu yang paling terkenal dari Shibuya adalah shibuya crossing street. zebra cross tempat penyebrangan orang yang rame banget. Ada persimpangan jalan besar yang kalo lampu merahnya nyala bareng, orang-orang pada ramai menyebrang jalan. Mungkin sepertinya terdengar biasa aja, tapi acara nyebrang jalan ini terasa berbeda pas di shibuya. Semua orang bergerak dengan bersama sama dalam waktu yang singkat. Sehingga membuat pemandangan yang seakan chaos (karena rame banget) namun sebenarnya sangat rapi dan tertib.

Shibuya crossing shibuya tokyo
shibuya crossing street crowd
Bahkan tidak sedikit turis yang datang ke shibuya cuma mau foto selfie atau mengabadikan momen di tengah tengah keramaian orang nyebrang jalan. Kalau mau berfoto di area Shibuya Crossing Street pastikan lakukan dengan cepat karena waktu menyebrangnya cukup cepat dan pastikan tidak mengganggu pengguna jalan yang lain. 

Berfoto sama patung hachiko

Salah satu landscape atau ikon dari shibuya adalah patung hachiko yang ada di dekat pintu keluar stasiun shibuya. Patung ini didirikan untuk mengenang cerita hachiko, anjing yang sangat loyal kepada majikannya. Cerita hachiko bahkan diangkat ke layar lebar dan ceritanya bikin nangis.

Patung Hachiko shibuya tokyo

Tak jauh dari pintu keluar stasiun shibuya, kita bakal langsung ketemu sama patung hachiko ini. Tapi buat foto sama si hachiko ini, saya harus antre dengan antrean yg lumayan panjang. Karena banyak banget turis yang mau foto sama patung anjing ini. Apalagi kalau peak season, antrian di sini juga semakin ramai. So pastikan antri dengan tertib ya!

Cuci Mata Di Tsutaya Book Store

Ga jauh dari patung hachiko, kita bisa melihat tsutaya building. Tsutaya sendiri sebenarnya adalah toko buku dan CD. Tapi yang terkenal dari tsutaya adalah gerai Starbucks di lantai 2 yang biasanya dijadikan spot buat menikmati keramaian orang nyebrang jalan di Shibuya crossing street. Kamu bisa pesan kopi di lantai 1 kemudian naik ke lantai 2 buat minum kopi sambil ngelihatin orang lalu lalang.

inside tsutaya building
game nitendo switch di Tsutaya
Tapi saya masuk tsutaya ga pesen kopi dan naik ke lantai 2, melainkan melihat lihat isi lantai 1 dan lantai ground dari tsutaya. Di lantai 1 saya nemuin rak-rak CD musik yang baru rilis. Disitu juga disediakan headphone untuk ngedengerin lagu-lagu populer yang baru saja rilis. saat itu yang lagi dipajang adalah CD single nya mbak aimer yang judulnya "torches" yang baru aja rilis. Kapan lagi dengerin single aimer duluan, make headphone bagus lagi 😅.

Tsutaya Shibuya Tokyo


Turun ke lantai ground, saya nemuin deretan manga kondisi bekas. Selain itu ada CD dan DVD musik, bluray PS4, cartridge Nintendo switch dan masih banyak lainnya yang dijual dalam kondisi bekas / used. Tapi kondisi bekas disini bener bener mirip baru. Semua dalam kondisi baik. Pokoknya bisa Bikin kalap kalo ketemu toko-toko barang bekas di Jepang.

Cuci Mata Di Shibuya 109


Salah satu bangunan yang kelihatan mencolok di persimpangan shibuya adalah shibuya 109. Shibuya 109 sendiri adalah departement store yang isinya adalah kumpulan toko-toko fashion anak muda tokyo. Ada ratusan toko atau butik disini, dan kesemuanya adalah fashion item untuk cewek. Mulai dari baju, sepatu, aksesoris, gaun hingga beauty product, semua ada. Karena target pasarnya adalah cewe muda, model-model baju yang dipajang di toko-toko di dalam shibuya 109 ini unik dan cute. Untuk harganya lumayan variatif. Kalau saya perhatikan mulai 200 yen hingga seribuan yen.


Kalau jalan jalan ke shibuya bawa pasangan, trus mampir ke shibuya 109, pasti pasangan bakalan betah lihat item fashion yang lucu-lucu khas style anak muda Jepang. Siap siap aja nemenin pasangan muter-muter cuci mata atau belanja di 10 lantai shibuya 109. walaupun capek naik turun lantai, tapi menyenangkan juga ikutan cuci mata ngelihatin baju-baju yang modelnya lucu-lucu. Pantesan aja cewek tokyo pada cakep cakep style fashion nya.

Belanja Di GU Shibuya dan Window Shopping Di Center Gai



Masih dalam rangka nemenin pasangan cuci mata liat baju-baju. Sekitar 400 meter dari Shibuya 109 ada GU. GU adalah merek dari company yang sama dengan merek UNIQLO. Gampangnya GU adalah merek murahnya dari UNIQLO. Murah namun tidak murahan, karena bahan yang dipakai oleh GU pun sama dengan yang dipake UNIQLO (ya iyalah satu company). GU sendiri menyediakan pakaian-pakaian untuk pria wanita dan anak-anak. Kebanyakan style baju yang dijual adalah style basic dan casual, namun ada juga pakaian-pakaian formal.

Awalnya saya mau mengunjungi toko Book Off yang ada di shibuya ini. Book off adalah toko barang second hand di jepang dan ada banyak cabangnya. Book Off di shibuya boleh dikatakan salah satu yang terbesar. Tapi pas kesana, ternyata toko Book Off nya sudah berganti jadi  GU. Akhirnya jadi malah cuci mata dan belanja di GU. Harga-harga baju di GU ini murah. Jadi bisa jajan baju kece tanpa bikin kantong bolong. Walaupun tidak sebesar GU - UNIQLO di Shinjuku, GU Shibuya masih asik buat dikunjungi .

suasana jalanan shibuya

Selain GU, masih banyak toko-toko yang bisa dikunjungi. Karena area Shibuya Central Gai sendiri memang area shopping di shibuya. Kamu bisa belanja baju di UNIQLO atau bershka, kamu bisa belanja sneaker keren di ABC mart atau Adidas Store. Kamu bisa lapar bisa mampir ada kedai ramen yang terkenal yaitu ichiran ramen.

center gai shibuya tokyo
Center Gai Shibuya, isinya toko semua!

Menikmati Senja di Shibuya

shibuya tokyo night view
shibuya night ambience
Saya sengaja dateng ke Shibuya di waktu sore hari setelah jalan dari tokyo tower di siang hari nya. Memang dari awal saya berencana mau nikmatin senja dan malam hari di Shibuya. Kawasan Shibuya yang sangat ramai, lampu yang terang, layar-layar ukuran besar yang terpampang di sana sini membuat malam di shibuya terasa menakjubkan. Sebuah kawasan yang sibuk di ibukota jepang terasa hidup waktu malam datang. Karena pada dasarnya saya dengan suasana perkotaan yang modern, saya begitu menikmati waktu matahari terbenam di shibuya.
shibuya tokyo night view
shibuya night view


Itulah cerita saya jalan-jalan di shibuya. Rasanya kalau jalan-jalan ke tokyo akan terasa kurang jika tidak mampir ke kawasan Shibuya. Pastikan kamu mampir ke Shibuya ketika traveling ke Tokyo

taorent
taorent traveller paruh waktu, geek full time

Post a Comment for "Jalan-jalan ke Shibuya, Pusat Fashion dan Belanja Di Tokyo"