Menikmati Pemandangan Asakusa Dari Tokyo Sky Tree

tokyo skytree tower

Pemandangan Tokyo Sky Tree yang Indah dan Romantis 

Salah satu landmark ikonik kota tokyo setelah Tokyo Tower adalah Tokyo Sky Tree yang ada di Asakusa. Tower setinggi 634 meter ini merupakan struktur bangunan tertinggi di Jepang. Tokyo Sky Tree sendiri sebenarnya difungsikan sebagai tower siaran, namun di bawah bangunan Sky Tree sendiri terdapat mall, pertokoan, restoran hingga akuarium! Dan Tokyo Sky Tree tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan tokyo khususnya Asakusa dari ketinggian. Jalan-jalan ke Tokyo Sky Tree juga merupakan salah satu aktifitas seru yang bisa dilakukan ketika mengunjungi Asakusa. Rasanya, kalau jalan-jalan ke tokyo rasanya tidak akan lengkap kalau belum jalan-jalan ke Tokyo sky tree.

travelling to tokyo skytree tower

Jalan kaki ke Tokyo Sky Tree

Saya mengunjungi Tokyo sky tree di hari terakhir trip saya di Tokyo dengan jalan kaki dari hotel. Sengaja saya taruh di hari terakhir pada itinerary seminggu perjalanan ke tokyo  karena di hari terakhir saya maunya bersantai-santai di sekitaran hotel. Kebetulan saya menginap di smile hotel Asakusa. Sebenarnya untuk menuju Tokyo Sky Tree tersedia kereta dari stasiun Asakusa melalui Tobu SKy Tree Line yang berhenti langsung di lokasi Tokyo Sky Tree (Stasiun Sky Tree).Tapi berhubung jarak saya jalan kaki dari hotel ke stasiun Asakusa dan ke sky tree hampir-hampir sama, akhirnya saya memutuskan jalan kaki saja. Sekaligus saya jadi bisa menikmati suasana pemukiman daerah asakusa di pagi di hari. Bahkan saya melewati jalan-jalan kecil rumah warga dan sempat berhenti dan mampir di taman-taman bermain ketika perjalanan menuju ke sky tree.


travelling to tokyo skytree

Ada Apa di Tokyo Sky Tree Tower?

Seperti yang saya bilang tadi, di kaki sky tree sendiri ada mall / plaza. Banyak cafe dan restoran di dalam mall dan sisi balkon mall sky tree. Tentu bakalan asik kalau ngopi di balkon sky tree sambil melihat gedung-gedung di area Asakusa.Yang menarik ada toko official hello kity yang menyediakan edisi sky tree disini. Selain itu kalau teman-teman ingin mencoba memakai kimono atau berfoto dengan memakai untuk kenang-kenangan, di lantai bawah sky tree ada rental kimono yaitu Tokyo kimono rental wargo.  

scenery tokyo sky tree
pemandangan dari deck sky tree


Untuk teman-teman yang mau menikmati pemandangan dari ketinggian, teman-teman bisa naik ke atas  sky tree tower dengan membeli tiket yang ada di deck sky tree. Kalau tidak ingin naik ke atas tower sky tree, di area deck sky tree juga disediakan bangku-bangku untuk sekedar duduk-duduk dan menikmati pemandangan. Karena saya mengunjungi sky tree hanya untuk menghabiskan waktu sebelum menuju bandara narita untuk pulang, saya hanya duduk-duduk santai saja di deck sky tree dan menikmati pemandangan dan angin semilir. suasana akan jadi romantis jika mengunjungi sky tree ketika malam hari, karena tower sky tree diselimuti lampu warna-warni dengan gradasi yang indah.  



Selain mengunjungi mall dan naik ke atas sky tree tower, di sini juga terdapat sumida aquarium yang bisa dikunjungi. Kalau membawa keluarga atau membawa anak kecil,  sumida aquarium bisa jadi pilihan untuk dikunjungi. Ada ribuan koleksi ikan air tawar dan ikan air laut yang bisa dinikmati, termasuk berbagai jenis pinguin pun tersedia di sumida aquarium.

Yuk jalan-jalan ke Tokyo Sky Tree!


taorent
taorent traveller paruh waktu, geek full time

Post a Comment for "Menikmati Pemandangan Asakusa Dari Tokyo Sky Tree"