Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Hal Seru Yang Bisa Dilakukan Di Asakusa

hal seru yang bisa dilakukan di asakusa tokyo

Jalan-Jalan Ke Mana Saja Di Asakusa?

Asakusa adalah salah satu area atau spot yang menjadi tourist magnet di kota Tokyo. Traveller yang mengunjungi Jepang khususnya kota Tokyo mungkin akan memilih Asakusa untuk dijadikan tujuan kunjungan. Asakusa menjadi salah satu tujuan turis ini bukan tanpa alasan, di Asakusa ada kuil terkenal yang menjadi icon Asakusa yakni Kuil Sensoji. Kuil Sensoji sendiri merupakan kuil tertua di Tokyo. Selain itu Sensoji seakan menjadi penghubung antara sisi modern di kota Tokyo dan sisi tradisional masyarakat Jepang. Namun Asakusa tidak hanya kuil sensoji, 7 hal seru yang bisa dilakukan di Asakusa ini bisa jadi refrensi kalau teman-teman bingung mau ngapain aja di Asakusa.

1. Mengunjungi Sensoji Temple

Seperti yang sudah disinggung di atas, bahwa sensoji adalah kuil tertua di kota Tokyo dan sekaligus kuil yang menarik wisatawan. Kuil sensoji memiliki ciri khas yang tidak dimiliki kuil lain seperti Gerbang kaminarimon yang megah, nakamise dori yang menawarkan jajanan dan oleh-oleh khas Jepang, hingga pagoda yang menawan.

Selain digunakan untuk berdoa oleh warga di sekitar Asakusa, Kuil Sensoji biasanya juga dipakai untuk menggelar acara kebudayaan atau acara keagamaan. Sehingga suasana kuil sensoji selalu ramai oleh pengunjung dari penduduk sekitar bercampur dengan turis tang ingin mengabadikan momen. Jika teman-teman ingin mendapatkan suasana kuil sensoji yang tenang dan sepi, tips dari saya teman-teman bisa mengunjungi kuil Sensoji pada malam hari.

2. Belanja Oleh-Oleh dan Jajanan Di Nakamise Dori

Kalau bicara soal mencari oleh-oleh dari Jepang, nakamise dori mungkin bisa jadi salah satu rujukan tempat buat mendapatkan oleh-oleh. Di jalan sepanjang sekitar 400 meter di depan Kuil Sensoji ini banyak toko-toko kecil yang menjual souvenir khas Jepang. Kita bisa membeli souvenir seperti magnet, kaos, gntungan kunci, sumpit hingga kimono.

hal seru yang bisa dilakukan di asakusa tokyo

Harga yang ditawarkan oleh toko-toko di Nakamise dori ini cukup terjangkau. Mulai dari 300 yen hingga ribuan yen. Selain bisa membeli souvenir, kita bisa mendapatkan jajanan tradisional yang dijual di area Nakamise Dori. Dango, es krim matcha hingga yakitori bisa jadi pilihan.
Baca juga : itinerary travelling ke Tokyo selama 7 hari

3. Naik Jinkirisha (Becak Khas Jepang)

Di area komplek Kuil Sensoji, tepatnya di depan gerbang Kaminarimon, kita bakal menjumpai banyak becak tradisional khas Jepang yang  yang biasa disebut Jinkirisha. Yang unik dari jinkirisha adalah becak tersebut ditarik oleh tenaga manusia.

hal seru yang bisa dilakukan di asakusa tokyo


Jasa sewa najk jinkirisha ini bisa teman-teman gunakan untuk merasakan suasana tradisional Jepang. Para penarik jinkirisha ini akan berlari dengan semangat, walaupun menarik penumpang dengan berlari mereka ga pernah keliatan capek!. Harga jasa naik jinkirisha ini bervariasi tergantung dengan durasi. Rata-rata harga jinkirisha untuk 15 menit berkisar 3000 yen hingga 6000 yen. Naik jinkirisha akan menjadi pengalaman yang unik saat mengunjungi Jepang.

4. Nongkrong di Pinggiran Sumida River

Bicara Asakusa, tidak bisa dilepaskan dengan sungai Sumida / Sumida river. Karena asal mula kuil sensoji pun berawal dari patung yang ditemukan di sungai sumida. Sungai Sumida sendiri terbentang memanjang di area asakusa. 

hal seru yang bisa dilakukan di asakusa tokyo


Area pinggiran sungai sumida sendiri banyak terdapat taman kecil, bahkan ada sebuah cafe kecil serta banyak terdapat kursi-kursi yang disediakan untuk bersantai. Pinggiran Sumida river ini bahkan bisa menjadi spot foto yang manis untuk diupload ke instagram. Mulai dari jembatan merah Azuma bashi, gedung asahi, Tokyo sky tree hingga taman yang asri ada di pinggiran Sumida river. Mampir ke Sumida river untuk sekedar duduk dan memandangi disaat sore atau saat senja setelah menghabiskan waktu seharian travelling keliling tokyo bakal menjadi penutup hari yang indah. Sedap!

5. Sewa Kimono Dan Jalan-jalan Di Area Asakusa

Mengunjungi Kuil Sensoji di Asakusa bisa jadi merupakan pengalaman yang unik dan menarik saat travelling ke Tokyo. Asakusa menyajikan nuansa tradisional Jepang yang kental namun tetap terlihat modern. Suasana tradisional Asakusa akan terasa lebih lengkap lagi kalau teman-teman jalan-jalan di Area sekitar Asakusa memakai yukata.
Baca juga : Jalan-jalan ke Shibuya, Pusat Fashion dan Belanja Di Tokyo
Untuk dapat memakai yukata, teman-teman bisa menyewa di jasa persewaan kimono / yukata yang banyak tersedia di area Asakusa.  teman-teman tinggal memilih toko yang menyediakan jasa persewaan kimono  / yukata. Biasanya mereka punya paket sewa seharian, paket untuk berfoto saja dan paket untuk couple atau family. Harga rata-rata jasa sewa adalah sekitar 3000 yen hingga 6000 yen. Salah satu rekomendasi toko rental kimono adalah kimono rental wargo, yang tokonya terdapat di dekat kuil sensoji.

6. Melihat Pemandangan Asakusa Dari Sky Tree

Jika teman-teman mengunjungi Asakusa, pandangan teman-teman pasti melihat tower tinggi yang selalu terlihat dari berbagai sisi di Asakusa. Tower menjulang tersebut adalah Tokyo Sky Tree. Tower yang fungsi utamanya sebagai pemancar radio dan siaran TV tersebut juga tidak boleh dilewatkan ketika mengunjungi Asakusa. Sama seperti Tokyo Tower, teman-teman bisa naik ke atas Sky Tree untuk menikmati pemandangan Asakusa.

hal seru yang bisa dilakukan di asakusa tokyo


Selain bisa naik ke puncak tower, di bawah Tokyo Sky Tree juga terdapat mall yang berisi banyak cafe, restaurant serta toko souvenir. Tak hanya mall, di Tokyo Sky Tree juga terdapat Sumida Akuarium yang sangat cocok jika teman-teman berkungjung bersama keluarga.

7. Belanja Di Don-Q Asakusa

Tidak jauh dari area komplek kuil sensoji, ada toko swalayan Don-Q-Jote (biasa disingkat don-Q). Singkatnya Don-Q ini adalah swalayan serba ada. Don-Q menyediakan aneka barang keperluan sehari-hari, makanan dan minuman, barang elektronik hingga luxury goods. Bahkan teman-teman bisa nemu barang-barang 18+ disini , tentu saja disediakan pada area khusus yang tertutup. Don-Q merupakan retail besar yang terkenal di Jepang, Cabangnya pun banyak tersebar di berbagai area di Tokyo.

hal seru yang bisa dilakukan di asakusa tokyo


Selain di Nakamise Dori, Don-Q  bisa menjadi alternatif untuk mencari oleh-oleh. Disini bisa ditemuin souvenir-souvenir kecil seperti magnet atau gantungan kunci. Selain itu, kalau mau belanja kit-kat dengan rasa-rasa khas Jepang, Don-Q menyediakan kit-kat dengan berbagai rasa khas ekslusif Jepang dengan harga yang terjangkau. 


Itu dia rekomendasi dari saya untuk hal seru yang bisa dilakukan di Asakusa. Semoga bisa menjadi refrensi bagi teman-teman yang mau bepergian ke Tokyo. Cheers!
taorent
taorent traveller paruh waktu, geek full time

Post a Comment for "7 Hal Seru Yang Bisa Dilakukan Di Asakusa "

Berlangganan via Email