Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jalan-Jalan Ke Nezu Shrine, Kuil Indah Yang Tersembunyi Di Tokyo

Nezu jinja shrine, sebuah kuil yang indah namun under rated di Tokyo.

travelling ke Nezu jinja Shrine Tokyo
Nezu Shrine Tokyo
Jika kita travelling ke tokyo, salah satu spot yang ingin dikunjungi adalah kuil (Shrine ). Di Tokyo memang terdapat banyak shrine. Beberapa Shrine yang terkenal adalah Sensoji  dan Meiji Jingu. Dua kuil ini selain memang kuil major di tokyo, keduanya juga berada di spot yang ramai turis dan keduanya punya arsitektur bangunan yang indah dan menarik.

travelling ke Nezu jinja Shrine Tokyo
Nezu Shrine [by : old tokyo]
Namun sebenarnya ada banyak kuil di tokyo yang bagus namun tidak terlalu ramai atau padat turis. Salah satunya adalah Nezu Shrine. Nezu Shrine ini bisa dibilang sepi dari turis, karena ia bertempat di area komplek rumah penduduk. Nezu Shrine sendiri adalah salah satu kuil yang tertua di Tokyo. Karena tempatnya yang jauh dari spot turis, suasana kuil ini sepi. Namun jangan salah, walaupun sepi pengunjung kuil ini juga punya keindahan tersendiri. Saya jalan ke Nezu Shrine ini karena emang saya nyari shrine yang bagus namun tidak terlalu ramai.

Nezu Jinja Shrine punya torii merah yang berjajar seperti di Fushimi Inari

travelling ke Nezu jinja Shrine Tokyo
Torii merah berjajar yang membentuk tunnel. [by : japan web magazine] 

Biasanya salah satu tujuan orang travelling ke Jepang adalah pergi ke Kyoto buat mengunjungi Fushimi Inari Taisha di Kyoto. Di sana terdapat torii (gate)  berwarna merah berukuran besar yang berjajar sehingga membentuk sebuah lorong yang unik dan cantik. Tapi tanpa pergi ke Kyoto, kamu bisa dapetin pemandangan yang (hampir) sama.

travelling ke Nezu jinja Shrine Tokyo
Nezu Shrine Red Torii 

Di komplek pekarangan Nezu Shrine, ada torii merah kecil yang ga terlalu tinggi dan berjajar sepanjang jalan. Sama seperti yang ada di Fushimi Inari Taisha di Kyoto, cuma memang tidak sebesar di Fushimi Inari. Namun, teteap cukup indah untuk dipandang dan dijadikan spot mengambil gambar. Got Fushimi Inari vibes in Tokyo! 

Area Nezu Shrine Yang Teduh dan Asri

travelling ke Nezu jinja Shrine Tokyo
taman di sekitar nezu shrine

Berbeda dengan Sensoji Temple di Asakusa yang sebagian besar areanya bangunan besar, di Nezu shrine banyak pohon-pohon besar yang teduh dan rindang. Bahkan di area kuil nya ada sungai dan taman bunga warna warni. Duduk sambil beristirahat di area Nezu Shrine ini nyaman banget, suasananya sepi ditambah pemandangan yang teduh dan asri bikin betah.

travelling ke Nezu jinja Shrine Tokyo

Nezu Shrine Bersebelahan dengan Kampus Tokyo University

travelling ke Nezu jinja Shrine Tokyo
Gerbang Masuk Todai 

Nezu shrine juga bersebelahan dengan area kampus Tokyo University (Tokyo Daigaku / Todai), universitas nomor satu di Jepang. Saya mampir ke Nezu Shrine ini juga karena saya memang merencanakan buat jalan-jalan di area kampus Tokyo University. Ya, saya pengen ngerasain vibe nya kampus nomor satu di Jepang ini. Dari dulu saya kagum sama namanya Tokyo Daigaku, jadi ingin tau sekaligus mengobati rasa penasaran bagaimana kampus universitas nomor satu Jepang ini. Dalam perjalanan menuju Nezu Jinja Shrine, saya melewati area kampus, area olahraga hingga asrama mahasiswanya. Well, Kampus nomor satu di Jepang memang beda. Walaupun terlihat bangunan-bangunan di kampusnya di dominasi sama bangunan lama, namun tetap terawat dan bersih.

Baca Juga :  Siapin Kaki Buat Jalan Jalan Ke Meiji Jingu Shrine

Cara Menuju Nezu Jinja Shrine 

  • Jika bepergian menggunakan kereta api, Nezu Shrine bisa diakses dengan memakai kereta api pada jalur Chiyoda Line (warna ungu) kemudian turun di Nezu Station. Kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki sekitar 10 menit atau kira-kira sejauh 500 - 600 meter.
  • Jika bepergian dengan jalan kaki, Nezu Shrine ini berdekatan dengan area Ueno. Jika kamu mau jalan kaki kesana dari stasiun Ueno maka akan memakan waktu sekitar 20 menit. 



taorent
taorent traveller paruh waktu, geek full time

Post a Comment for "Jalan-Jalan Ke Nezu Shrine, Kuil Indah Yang Tersembunyi Di Tokyo"